Sebuah kabar baru terkait Windows 10 May 2020 Update, seperti yang dapat pengguna lihat pada halaman Feedback Hub (via neowin), ada beberapa masalah pada perangkat dengan LTE Modem setelah pengguna melakukan pembaruan ke Build 19041.

Terkait hal tersebut, dalam dokumen dukungannya, Microsoft kini telah mengakui bug ini dan telah memblokir perangkat dengan LTE Modem dari menerima pembaruan Build 19041. Microsoft mencatat bahwa beberapa pengguna tidak melihat adanya koneksi internet di Network Connectivity Status Indicator (NCSI) setelah membangunkan perangkat dari kondisi Sleep atau Hibernasi.

Certain WWAN LTE modems might not be able to connect after waking from sleep. After waking from sleep or hibernation, certain WWAN LTE modems might show no internet in the Network Connectivity Status Indicator (NCSI) in the notification area and might be unable to connect to the internet.” Catat Microsoft dalam halaman dokumentasinya.

Untuk pengguna yang dengan perangkat LTE Modem yang terlanjur sudah memperbarui versi Windows 10 mereka, untuk saat ini dikatakan bahwa mereka dapat mengaktifkan dan kemudian menonaktifkan Mode Pesawat, melalui halaman Settings.

Selain itu Microsoft juga menyarankan pengguna untuk tidak melakukan pembaruan ke Windows 10 May 2020 Update secara paksa melalui Media Creation Tools karena menyebabkan masalah bagi pengguna.

Nah untuk kamu dengan perangkat LTE Modem di Windows 10 Build 19041, apakah mengalami masalah? komen dibawah guys.

Via : Microsoft, Neowin

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.