Tahun lalu dikabarkan bahwa Windows 11 Dapatkan Microsoft Defender Baru Dengan Codename GibraltarApp, dan setelah sekian lama pengujian, akhirnya Microsoft merilis Microsoft Defender baru ini, dan kerennya bukan hanya tersedia untuk Windows 11 saja, melainkan untuk pengguna Windows 10, Android, bahkan MacOS dan iOS.

Jika kamu ingin mendownload dan mencoba Microsoft Defender ini, kamu bisa langsung sja mendownloadnya pada halaman berikut.

Fungsi Aplikasi Microsoft Defender Baru Ini?

Sementara Microsoft masih menggunakan nama dan label defender di aplikasi ini, sayangnya aplikasi baru ini tidak bertujuan untuk mengganti default antivirus di Windows, melainkan ini adalah aplikasi gabungan dashboard untuk mengatur online security for family pada perangkat yang terhubung dengan akun Microsoft.

Aplikasi ini juga akan menawarkan real time protections, notification, security tips, dan langkah rekomendasi untuk melindungi perangkat dari hackers dan malicious code. Tetapi, sejumlah fitur tersebut tidak akan dihadirkan jika perangkat sudah memiliki sebuah malware protection.

Selain itu, karena aplikasi ini memang tidak ditujukan sebagai malware protections namun aplikas ini akan lebih menawarkan pengamanan pada web phising, dimana dengan itu fitur dari Microsoft Defender App baru ini akan sangat bermanfaat untuk para pengguna mobile device.

Dan jika di Windows, misalkan kamu memiliki antivirus lain seperti Norton, BitDefender, lainnya, kamu masih bisa melihat protections status di Dashboard Microsoft Defender baru ini, dari semua perangkat yang terhubung dengan akun Microsoft yang sama.

Nah jika disimpulkan, sebenarnya aplikasi ini bukanlah aplikasi yang dibutuhkan semua orang, kecuali jika pengguna menginginkan informasi keamanan perangkat yang dimilikinya secara terhubung satu sama lain melalui suatu dashboard utama seperti Microsoft Defender App ini.

Tertarik mencoba?, jika iya di Windows 11 dan 10, kamu bisa mendownloadnya dari halaman Microsoft Store, Android dari Google Play Store, dan iOS dari App Store. Sedangkan utnuk MacOS, kamu bisa mendownloadnya dari direct link berikut.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Microsoft, PureInfoTech

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.