Membahas mengenai TPM yang menjadi persyaratan penting di Windows 11, baru baru ini Microsoft mendemonstrasikan kenapa TPM 2.0 itu diperlukan didalam system Windows 11, selain itu ada juga Virtual Based Security (VBS) dan banyak lagi yang memang menjadi batasan ketat bagi pengguna untuk menginstall Windows 11 namun ternyata memiliki sejumlah manfaat penting.

Dilansir dari Neowin, David Weston, Direktur Mitra Perusahaan dan Keamanan OS di Microsoft, menjelaskan mengapa fitur-fitur ini memainkan peran kunci dalam memastikan pengalaman yang aman bagi pengguna Windows 11.

Dan bukan hanya itu, berdasarkan video demi yang ditunjukkan oleh Weston, itu menunjukan bagaimana Hacker dapat dengan mudah mendapatkan akses ke perangkat yang tidak memiliki fitur ini, mulai dari bagaimana hacker dapat melakukan remote jarak jauh atau loak, menginfeksi system dengan malware, dan mencuri otentikasi pengguna.

Untuk lebih jelasnya mungkin kamu bisa menyimak video berikut:

Dari apa yang dijelaskan, pada bagian pertama video, menunjuukan bagaimana proses eksploitasi yang sukses membuka Port RDP untuk mendapatkan akses Administrator untuk selanjutnya memasukkan Ransomware di Windows 10 yang tidak memiliki TPM 2.0 dan Secure Boot.

Selanjutnya, Weston juga menunjukkan bagaimana Eksploitasi loak dari user login menggunakan fingerprint authentications di PC tanpa adanya VBS atau Virtual Based Security.

Pada dasarnya beberapa eksploitasi akan terbuka lebih lebar jika para pengguna memiliki perangkat yang tidak memiliki Secure Boot dan TPM 2.0 yang tidak aktif, sehingga itulah kenapa Windows 11 membutuhkan kedua hal tersebut agar system mereka lebih aman dari serangan hacker.

Nah bagaimana menurutmu? apakah kedua hal tersebut sangat penting? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.