Baru baru ini dikabarkan seperti dilansir dari Windows Central, bahwa Microsoft tengah mengerjakan sebuah project baru yang akan membawa dukungan aplikasi android secara native di Windows melalui Microsoft Store miliknya. Tentu jika mendengar kabar ini, mungkin sebagian pengguna mengetahui tentang project astoria yang telah Microsoft hentikan pada tahun 2015 lalu, namun tampaknya apa yang dikabarkan kali ini bukanlah project astoria, melainkan sebuah project baru yang sampai saat ini belum terungkap namanya.

“I’m also told that Microsoft is toying with bringing Android apps to the Microsoft Store on Windows 10. I don’t know how far along this plan is or when it’ll ship, but I’m told it may show up in the 2021 timeframe. I’ll have more to share on this soon.” tulis Zac Bowden via Windows Central.

Meskipun belum jelas kapan project ini mulai diluncurkan, namun seperti apa yang dikatakan Zac, mungkin pada tahun 2021 nanti kita akan melihat Timeframe mengenai bagaimana project ini dikerjakan.

Selain itu, tentu dengan hadirnya dukungan aplikasi native android di Microsoft Store, jika project ini benar benar terlaksana, kita sebagai pengguna Windows 10 akan dapat melakukan instalasi banyak aplikasi android yang tersedia, tanpa ada emulator, dan tanpa ada aplikasi khusus yang harus dipasang, dan tentu itu adalah sebuah hal baik untuk para pengguna.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini?, jika benar Microsoft meluncurkan dukungan ini, apakah ini hal yang bagus? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Windows Central, News Softpedia

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.