Cukup lama sampai kabar Windows 10X hadir kembali, setelah sebelumnya dikabarkan Microsoft Akan Rilis Windows 10X Versi Pertama Tanpa Dukungan Win32, kini kabarnya Windows 10X sudah hampir siap dan akan diluncurkan untuk RTM pada bulan Desember depan.

Dilansir dari halaman Windows Central, Windows 10X akan “RTM” pada bulan Desember 2020 ini, dan Microsoft berharap untuk mulai mengirimkan perangkat Windows 10X pertama pada musim semi tahun 2021 depan, dan seperti apa yang dirumorkan sebelumnya, perangkat yang akan hadir dengan Windows 10X ini adalah laptop dan tablet kelas menengah dan dirancang untuk bersaing langsung dengan pasar Chromebook.

Tentu seperti laporan sebelumnya, kabarnya Windows 10X ini akan diluncurkan tanpa adanya dukungan aplikasi Win32, namun Microsoft berencana untuk mendorong layanan straming aplikasi Cloud PC baru untuk mengisi celah tersebut, sebuah langkan mengatasi masalah dengan solusi yang menguntungkan bagi Microsoft.

Seperti yang kita tahu, Windows 10X pada dasarnya kini diposisikan sebagai “Chrome OS” killer dari Microsoft, dan menjadi OS ringan dengan keamanan yang sangat baik, masa pakai battery dan kinerja yang baik dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi Win32 dimasa depan.

Selain itu Windows 10X ini juga kabarnya akan dapat berjalan di PC dengan chipset ARM saat peluncuran resminya nanti, namun tentu sampai informasi ini jelas, kita harus menunggu apakah ada OEM yang akan meluncurkan perangkat mereka dengan Windows 10X terinstall didalamnya. Dan tentu banyak pengguna yang mengharapkan bahwa Windows 10X adalah OS yang dapat pengguna install sendiri seperti apa yang Windows 10 kini dapat lakukan, bukan aplikasi preinstalled yang hanya hadir pada perangkat tertentu saja.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini?, kira kira, jika Windows 10X hanya dapat diinstall diperangkat tertentu seperti iPadOS misalnya, bagaimana komentarmu?..

Via : Windows Central

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.