Seperti yang sudah kita ketahui, saat ini di Microsoft Edge Chromium 89 sekalipun, pengguna hanya diberikan opsi Export password saja di halaman pengaturan browser ini.

Dan tentu untuk kamu yang ingin melakukan import password yang telah di export sebelumnya, hal tersebut cukup menyulitkan, terlebih karena tidak tersedia fitur Import password disana.

Namun berkaitan dengan hal tersebut, beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa mulai Microsoft Edge Chromium Canary 90.0.817.0 atau yang lebih baru, Microsoft telah menambahkan sebuah flags experimental baru bernama ” Password import “, dimana jika diaktifkan, itu akan memunculkan menu Import password dihalaman edge://settings/passwords.

Seperti biasa, untuk mengaktifkan fitur ini kamu wajib masuk ke halaman edge://flags kemudian cari password import, selanjutnya silahkan kamu ubah nilai default menjadi enabled.

Dan setelah browser kamu relaunch, otomatis menu Import password dihalaman edge://settings/passwords akan langsung muncul dan langsung dapat kamu gunakan.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? komen dibawah guys, dan satu lagi nih, mengenai password management, kamu bisa membaca review singkat mengenai BitWarden Password Manager pada halaman berikut : BitWarden, Aplikasi Password Manager Alternatif Pengganti LastPass

Via : Techdows

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.