Meskipun pada dasarnya kita sudah bisa melakukan pencarian pada file PDF dengan menggunakan tombol kombinasi CTRL + F di Edge Chromium, namun tampaknya Microsoft kini telah meningkatkan pengalaman pencarian tersebut untuk akses yang lebih mudah dengan menambahkan sebuah icon pencarian pada PDF Viewer mereka.

Tepat seperti pada gambar diatas, pada Microsoft Edge Chromium Canary versi 89.0.756.0 atau yang lebih baru, kamu akan melihat icon pencarian ketika kamu membuka file PDF disana, ketika di klik seperti biasa maka akan muncul sebuah form untuk mengisi kalimat yang akan kamu cari dari file yang kamu buka.

Dengan icon ini, untuk para pengguna yang mungkin tidak terlalu hapal dengan keyboard shortcut, maka mereka bisa dengan cepat menggunakan fungsi search dengan hanya satu kali klik pada icon tersebut saja.

Baca Juga : Inilah Bocoran dan Penampakan Windows Core OS Yang Dibatalkan

Dari segi fungsi, tidak ada yang berbeda, entah itu melakukan klik dari icon search baru tersebut, atau menggunakan keyboard shortcut (ctrl + f), keduanya akan menampilkan form pencarian yang sama.

Nah bagaimana menurutmu mengenai icon yang muncul ini?, silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Techdows

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.