Setelah Microsoft mengganti Cortana menjadi aplikasi terpisah sejak Windows 10 2004 lalu, ada sejumlah fitur yang hilang dari Cortana, sebut saja Voice Activations yang ketika kita lihat pada halaman pencarian di aplikasi Cortana, disana akan menunjukkan informasi “Voice activation is currently unavailable and will be included in a future update.”.

Fitur tersebut pertama kali hilang sejak versi Cortana Beta 2.2004.22762.0, dan hingga beberapa waktu lalu fitur tersebut belum Microsoft hadirkan kembali. Mengenai hilangnya kemampuan ini, tentu banyak pengguna diluar sana yang mengeluh, karena mereka merasa terbantu dengan fitur voice activations ini, dan banyak dari mereka mengharapkan Microsoft akan segera menghadirkan fitur ini kembali.

Baca Juga : Project Monarch : Pengganti Aplikasi Mail & Calendar di Windows 10

Baru baru ini, sebuah informasi menarik hadir untuk kamu yang kangen akan fitur voice activations ini, dimana mulai pada versi 2.2012.16655.0, para pengguna sudah mulai dapat menggunakan fitur ini kembali.

Setelah kamu memperbaharui aplikasi Cortana di Windows 10 kamu, kini kamu sudah bisa menggunakan perintah ‘hey cortana’ atau ‘cortana’ kembali, dengan catatan region sudah kamu set ke negara yang mengukung cortana seperti United States, dengan beberapa fitur Privacy telah kamu aktifkan.

Meskipun begitu, sayangnya beberapa kemampuan lama seperti perintah “shutdown my pc, atau restart my pc” hingga kini tidak dapat bekerja, sehingga kemampuan dari aplikasi cortana ini masih sangat terbatas jika dibandingkan dengan cortana pada Windows 10 versi 1909 lalu.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur voice activation ini, apakah kamu suka? silahkan berikan pendapat dan opini mu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : DeskModder

  Apple Watch Versi Xiaomi! Murah Banget Bos! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.