Sebuah kabar menarik baru baru ini dilaporkan oleh Zac Bowden dari Windows Central, dimana kabarnya Microsoft saat ini tengah membangun sebuah aplikasi Mail baru untuk Windows 10 yang didasarkan pada Outlook Web.

Baca Juga : Pengingat! : Pengguna Windows 7 Masih Dapat Upgrade ke Windows 10 Secara Gratis

Diberi namecode Project Monarch, aplikasi ini kabarnya akan berukuran lebih kecil daripada aplikasi Mail & Calendar yang telah ada, selain itu berdasarkan rumornya, aplikasi ini akan memiliki sejumlah fitur OS Integrations Native seperti penyimpanan offline, share target, notifications, dan lainya.

Meskipun begitu, belum ada informasi jelas bagaimana aplikasi baru ini akan hadir, namun tampaknya Microsoft akan mulai merilis versi preview pada akhir tahun ini, dan akan mulai dikirimkan pada seluruh pengguna mulai pada tahun 2022 mendatang.

Kabar Windows Terbaru : Fitur History dan Tab Sync di Edge Chromium Mulai Microsoft Luncurkan!

Mengenai Project Monarch ini, Microsoft sepertinya memiliki tujuan akhir untuk Microsoft “One Outlook” Visions, yang mana menargetkan untuk membangun Outlook Client yang bekerja di perangkat PC, Mac dan Web, dan untuk sekarang seperti yang kita tahu, ada sejumlah aplikasi Outlook yang berbeda, Outlook Web, Outlook (Win32) untuk Windows, Outlook untuk Mac, dan Mail & Calendar di Windows 10, dan dengan Project Monarch ini, Microsoft ingin mengganti aplikasi yang telah ada menjadi satu aplikasi baru yang berdasarkan teknologi web.

Dengan kata lain, satu aplikasi yang berjalan di system operasi berbeda dengan user experience dan codebase yang sama, entah itu di Web, Mac atau Windows.

Cukup menarik memang, mari kita tunggu kabar selanjutnya dari project monarch ini, semoga saja aplikasi yang dihadirkan akan lebih baik dari apa yang kita dapatkan saat ini.

Bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Windows Central

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.