Masih kurang dari dua tahun sejak pertama kali Microsoft Edge diumumkan oleh Microsoft, kini dalam salah satu job career-nya, Microsoft mengatakan bahwa Microsoft Edge Chromium telah digunakan oleh 600 juta pengguna.

Angka tersebut tentu cukup besar meskipun berdasarkan data bulan Oktober 2020 dari Net Marketshare, dari total keseluruhan pengguna Internet, Edge Chromium masih menduduki posisi kedua sebagai browser yang paling banyak digunakan, kalah sangat jauh dari pengguna Google Chrome.

Dari peningkatan ini, kita dapat melihat progress besar yang telah Microsoft berikan, tentu jika dilihat lebih dalam, peningkatan pangsa pasar dari Edge Chromium ini terjadi karena strategi pemasaran agresif Microsoft, dimana bahkan saat ini ketika OOBE Screen (ketika clean install) Windows 10 merekomendasikan browser Edge Chromium secara langsung, selain itu di Search dan beberapa komponen Windows 10 lain, Microsoft secara terang terangan mengiklankan produk mereka agar pengguna menggunakannya.

Dan dengan banyaknya jumlah pengguna ini, tentu banyak dari kita mengharapkan bahwa kualitas dari aplikasi ini akan menjadi semakin lebih baik dimasa mendatang. Sehingga dengan itu mungkin Microsoft akan bekerja lebih keras, untuk menyempurnakan browser mereka berikan.

Nah apakah kamu pengguna Microsoft Edge Chromium Juga?, komen dibawah guys.

Via : Microsoft, Windows Latest

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.