Setelah sekian lama, akhirnya Microsoft mengintegrasikan sebuah fitur Workspace, sebuah fungsi yang mungkin sudah kamu kenal jika kamu adalah pengguna Opera Browser, dimana pada Workspace ini, kamu bisa mengumpulkan dan mengakses tab di beberapa area.

Mengenai fitur ini, Microsoft saat ini tengah mengujinya sebagai bagian dari A/B Testing pada Microsoft Edge Chromium Canary, dan pengguna yang terpilih sudah dapat mencoba dan menggunakan fitur ini secara langsugn tanpa harus mengaktifkan flags experimental tertentu didalam browser.

Nah tepat seperti pada gambar diatas, menu Workspace ini dapat mengguna akses pada bagian atas browser, tepat bersebelahan dengan tombol Back pada area Toolbar. Selain itu pengguna juga bisa menyesuaikan nama, serta mengubah warna Workspace untuk menjadi pembeda dan menjadikan setiap workspace yang dibuat terlihat unik dan mudah untuk diakses nantinya.

Dan seperti pada gamba diatas, pengguna juga bisa dengan mudah beralih antar Workspace dengan mudah, cukup klik pada area Workspace di tempat yang sama, selanjutnya disana pengguna bisa memilih dan beralih antar workspace dengan cepat.

Dan tentu tidak lupa, pengguna juga bisa mengubah nama, mengeditnya dan bahkan menghapus workspace yang telah dibuat dan kemudian disesuaikan sesuai dengan kebutuhan yang pengguna perlukan.

Selain itu, satu lagi yang menarik, Workspace ini dapat digabungkan dengan fitur Tab Group di Microsoft Edge Chromium, sehingga tampilannya akan tampak lebih rapi dan memudahkan pengguna untuk bermultitasking didalam browser.

Yah kurang lebih fitur ini cukup saya suka, meskipun memang saat ini masihlah dikirim sebagai bagian dari A/B Testing atau Controlled Rollout, namun saya sendiri cukup mengharapkan bahwa fitur ini ada sejak lama, mengingat fitur Workspace seperti ini akan membuat kita dengan mudah memisahkan antara bagian browser untuk pekerjaan dan multimedia tanpa harus membuka lebih dari satu Windows yang sama.

Nah apakah kamu suka dengan fitur ini? komen dibawah guys.

Via : DeskModder

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.