Microsoft Edge Chromium sudah cukup lama dihadirkan, meskipun sudah dibangun dari awal dengan berbasiskan Chromium, sama seperti Google Chrome dan Opera, namun sayangnya browser ini masih kalah populer dibandingkan Google Chrome, dan masih cukup banyak pengguna yang menyamakan Microsoft Edge Chromium dengan Microsoft Edge Legacy dan bahkan Internet Explorer.

Nah mengenai hal tersebut, seperti dilansir dari gs.statcounter, Google Chrome memang masih menempati posisi pertama sebagai browser paling banyak digunakan di dunia, dengan angka sekitar 65.38%, diikuti oleh Safari dengan angka 9.84%, nah diposisi ketiga, Microsoft Edge mulai mengejar dengan angka 9.54%.

Selain itu, berdasarkan grafik yang juga dibagikan oleh statcounter, Microsoft edge mulai meluncur naik dan mulai mengejar Safari yang berada di posisi kedua, kenaikan ini dimulai sejak pertengahan Mei 2021 dan diperkirakan Microsoft Edge akan mendapati posisi kedua pada pertengahan tahun 2022 ini.

Microsoft Edge Chromium sendiri meskipun memang masih kalah populer dikalangan para pengguna, saat ini karena sudah dihadirkan secara default baik di Windows 10 dan Windows 11, banyak pengguna yang merasa ingin mencoba browser baru ini, beberapa diantaranya tetap bertahan menggunakan browser baru Microsoft ini, dan sebagian hanya menggunakan Microsoft Edge Chromium untuk mendownload Google Chrome atau browser favorit mereka saja.

Nah apakah kamu pengguna Google Chrome atau Microsoft Edge Chromium? komen dibawah guys.

Via: gscounter

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.