Pernahkah kamu mengetik sebuah alamat website secara typo, dan justru website yang salah tersebut malah bermaksud menjebak kamu dengan website phising, jika iya ada kabar baik nih, terlebih jika kamu adalah pengguna Microsoft Edge Chromium.

Mengenai hal tersebut, beberapa waktu lalu Microsoft telah menghadirkan sebuah fitur keamanan ekstra yang akan menunjukkan peringatan pada pengguna jika pengguna mengetik alamat website secara typo, sehingga dengan itu pengguna akan menyadari jika ada kesalahan yang mereka ketikkan.

Gambar Via : WinAero

Nah kurang lebih tampilannya seperti pada gambar diatas, pada halaman Settings > Privacy, kamu akan menemukan sebuha opsi baru bernama Typosquatting checker. Untuk detailnya sendiri, Microsoft menjelaskan bahwa fitur ini memang ditujukan untuk mencegah pengguna salah masuk ke website tertentu akibat kesalahan mengetik halaman website.

”Typosquatting hijacks traffic intended for well-known websites by using addresses that are common misspellings or typographical errors (“typos”) of those legitimate sites. If you turn this on, Edge will warn you if you have misspelled or mistyped a common domain name.”

Microsoft juga menyediakan informasi lebih mendetail mengenai fitur ini pada halaman berikut.

Nah lalu apakah fitur ini sudah tersedia di semua versi Microsoft Edge?, sayangnya tidak guys, karena fitur ini sekarang baru hadir di Microsoft Edge Chromium Canary versi 98 saja, butuh waktu hingga beberapa bulan mendatang hingga akhirnya dirilis ke versi public.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? komen dibawah guys…

Via : WinAero

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.