Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa Windows 11 Ternyata Mengurangi kecepataan SSD yang mana tentu ini menjadi sebuah kabar hot baru baru ini terlebih para pengguna SSD yang terpengaruh, meski memang penurunan performa tidaklah terlalu besar, namun rasanya ada sedikit yang turun menjadi kurang mantap untuk digunakan.

Nah pada kabar sebelumnya, tersebut, seorang karyawan Microsoft, Neal Christiansen (nama pengguna Reddit- neochristi), tampaknya telah mengkonfirmasi di Reddit bahwa Microsoft sedang menyelidiki masalah ini sebagai tanggapan thread Reddit ini dimana ternyata cukup banyak pengguna melaporkan waktu akses yang lebih lambat dan mengurangi random write performance.

Lalu bagaimana dengan kabar ini selanjutnya? mengenai hal tersebut, beberapa waktu lalu seperti dilansir dari WinAero, Microsoft mengatakan bahwa mereka akan memperbaiki masalah ini, dan menariknya ternyata masalah sudah diperbaiki pada preview update bulan lalu loh.

Addresses an issue that affects the performance of all disks (NVMe, SSD, hardisk) on Windows 11 by performing unnecessary actions each time a write operation occurs. This issue occurs only when the NTFS USN journal is enabled.  Note, the USN journal is always enabled on the C: disk.” Kata Microsoft dalam release note-nya.

Nah jika kamu mendapati masalah, kamu harus mendownload dan menginstall Preview Update KB5007262 yang dirilis beberapa waktu lalu, namun jika kamu tidak ingin mendownload dan menginstall update ini, kamu cukup tunggu saja Microsoft menghadirkan perbaikan pada update cumulative selanjutnya.

Via : WInAero

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.