Microsoft beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan sebuah fitur accessibility baru pada Microsoft Edge Chromium Canary terbaru, dimana fitur ini adalah kemampuan untuk menggenerate text descriptions secara otomatis pada gambar yang tidak memiliki ALT Attributes dan informasi text lainnya.

Nah bagi yang belum tahu, Gambar yang disematkan di halaman web biasanya memiliki atribut alt, namun memang tidak terlihat oleh pengguna namun memiliki fitur penting agar gambar hadir di search engine.

Nah di Screen Reader, ini cukup berbeda halnya loh, karena biasanya Aplikasi atau layanan Screen Reader hanya membaca teks saja, bukan membaca sebuah gambar, namun dengan adanya fitur baru yang dihadirkan ini, Microsoft cloud service dapat mengisi dan membuat text descriptions secara otomatis.

Nah mengenai hal ini, sebenarnya Google juga telah menambahkan smart image description generator ke browsernya. Dan karena Edge dan Chrome berbagi codebase yang sama, Microsoft akhirnya menggunakan rangkaian layanannya sendiri untuk menggantikan apa yang Google guanakan.

Fitur ini dapat kamu lihat di halaman Settings > Accessibility > Get image descriptions from Microsoft for screen reader.

Namun nih sayangnya fitur ini kembali lagi tidak hadir untuk semua orang, karena untuk sekarang fitur ini baru hadir untuk para pengguna Insider terpilih saja.

Jika kamu penasaran mengenai fitur ini, kamu bisa melihat informasi lengkapnya pada halaman Microsof berikut.

Bagaimana menurutmu? apakah fitur ini akan bermanfaat? komen dibawah guys.

Via : WinAero

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.