Bukan hanya merilis Windows 10 Insider Preview Build 21327 dan Edge Chromium Dev 90.0.810.1, Microsoft tampaknya merilis sebuah fitur baru untuk para pengguna Excel Online, dimana fitur ini tentu akan sangat bermanfaat untuk pengguna gunakan.

Yap, salah satunya adalah navigasi worksheet yang lebih mudah, dimana jika ada banyak worksheet yang kamu buka, kamu bisa navigasi ke salah satunya dengan klik pada bagian all sheet kemudian navigasi ke worksheet yang kamu inginkan.

Kedua ada Multiple Range Selections, dan meskipun fitur ini bukanlah sebuah fitur baru jika kamu menggunakan Microsoft Office 2019 dan kawan kawannya, kini di Microsoft Office Excel Online, kamu bisa menekan tombol control selanjutnya seleksi bagian kolom yang kamu inginkan untuk memilih satu atau lebih kolom yang kamu butuhkan.

Ketiga, ada version history, dimana dengan fitur ini pengguna bisa melihat apa saja yang telah dirubah dalam kurun waktu tertentu, dan tentu jika satu dokumen dikerjakan oleh beberapa orang, fitur ini akan sangat bermanfaat untuk melihat apa saja yang user lain kerjakan.

Selain ketiga fitur yang telah disebutkan diatas, ada juga sejumlah fitur lain seperti excel keyboard shortcuts kini didukung juga di Excel Online, lalu dukungan Zoom in dan Zoom out, dan satu hal yang mungkin akan segera hadir dikemudian hari, yaitu tombol zoom di ribbon menu dibawah tab view.

Tidak lupa, ada juga regional settings untuk mengatur date/time, number dan currency format dihalaman File > Options > Regional Forman Settings.

Nah selengkapnya kamu bisa melihat pengumuman Microsoft pada halaman berikut, namun intinya semua hal baru telah saya jelaskan diatas.

Bagaimana menurutmu mengenai kemampuan baru ini? apakah kamu pengguna Excel Online? komen dibawah guys.

Via : Microsoft, Neowin

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.