Seperti yang kita tahu, Microsoft Edge Legacy kini sudah digantikan dengan Microsoft Edge Chromium, browser yang lebih canggih dan kini perlahan mengambil kepopuleran Google Chrome.

Namun meskipun begitu, bahkan di Windows 10 versi terbaru sekalipun yang mana itu Windows 10 May 2020 Update, Edge Chromium ini tidak diberikan secara otomatis dan preinstalled didalam system operasi. Nah tekait hal tersebut, Microsoft tampaknya mengiklankan Edge Chromium bagi para pengguna Windows 10 May 2020 Update. Jika kamu perhatikan pada laman search di Windows 10, kamu akan mendapatkan pesan rekomendasi yang berkata “Get the new Microsoft Edge. The new Microsoft Edge was built to bring you the best of the web”

Disamping itu, akan ada sebuah tombol Download (jika kamu belum menginstal Edge Chromium), dan tombol Launch Now (jika kamu sudah menginstal Edge Chromium. Jika kamu menemukan hal ini, dan kurang suka dengan pesan tersebut, tenang kamu bisa menghilangkannya dengan cara menekan tombol (X) pada pesan rekomendasi tersebut.

Selain itu nih jika kamu mengetikkan nama browser saingan Edge dalam Search, kamu juga akan menemukan Microsoft Edge sebagai aplikasi yang direkomendasikan oleh Microsoft.

Hanya saja untuk yang satu ini belum ada pengaturan untuk mengontrol atau menghilangkan pesan rekomendasi tersebut.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? sudahkah kamu instal Edge Chromium dan Windows 10 2004? share komentarmu dibawah guys.

Via : Techdows

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.