Beberapa hari lalu Microsoft merilis Windows 10 May 2020 Update, banyak pengguna yang sudah menginstal versi terbaru Windows 10 ini, baik melalui Windows Update, Update Assistant atau melalui Media Creation Tools, tetapi tampaknya tidak semua pengguna yang melakukan update via Windows Update mendapatkan hal yang sama, dimana banyak pengguna melaporkan bahwa mereka menemukan pesan kesalahan yang berkata bahwa Windows 10 2004 belum siap untuk perangkat mereka.

Via Reddit

“Feature Update to Windows 10, version 2004. The Windows May 2020 Update is on its way. We’re offering this update to compatible devices, but your device isn’t quite ready for it. Once your device is ready, you’ll see the update available on this page. There is nothing you need to do this time”. pesan tersebut bekata.

Bahkan seperti yang dikutip dari salah satu pengguna Reddit berikut, dia mengatakan bahwa perangkatnya yang menggunakan Ryzen 3700X, RTX 2080, dan 16 GB RAM yang mana terbilang baru untuk tahun 2020 ini, mengalami masalah serupa.

Jangan Khawatir!

Terkait hal ini sebenarnya ini merupakan sebuah langkah pencegahan yang dilakukan Microsoft agar semua pengguna tidak mendapatkan masalah kompatibilitas nantinya ketika menggunakan Windows 10 May 2020 Update, karena seperti yang kita tahu masih ada beberapa masalah kompatibilitas pada hardware tertentu di Windows 10 2004 ini.

Nah dengan itu bagi kamu yang belum mendapatkan Windows 10 May 2020 Update, jangan khawatir karena nanti ketika driver dan komponen lainnya sudah siap untuk perangkat kamu, Windows 10 2004 ini akan secara otomatis tersedia di Windows Update, bisa itu besok, minggu depan, atau bulan depan, kamu pasti akan mendapatkan Windows 10 2004.

Selain itu kamu juga bisa melakukan hal berikut untuk memastikan bahwa Memory Integrity sudah dinonaktifkan, karena jika masih aktif kamu juga akan mendapatkan pesan peringatan “Your PC settings need to be adjusted before upgrading to the latest version of Windows 10. Turn off memory integrity protection to continue”.

Bagi yang sudah tidak sabar dan yakin bahwa driver dan lainnya tidak akan bermasalah, kamu juga bisa memaksa update melalui Update Assistant dan Media Creations Tools kok. Jadi masih ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan update ini.

Baca Juga : Cara Terbaik untuk Update ke Windows 10 May 2020 Update

Nah kamu mendapatkan masalah yang sama juga? share dibawah guys.

Referensi : Microsoft, Reddit, Techdows,

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.