Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Microsoft secara resmi mengumumkan perilisan Windows 10 May 2020 Update, ada beberapa hal yang diumumkan Microsoft termasuk fitur apa saja yang dihapus pada versi tersebut.

Namun terkait hal itu, Microsoft juga secara tidak langsung menerbitkan sebuah dokumen terpisah yang mengkonfirmasi bahwa mereka telah memblokir update pada PC tertentu yang memiliki Hypervisor-protected code integrity (HVCI) atau yang mengaktifkan Memory Integrity. Jika pengguna yang mengaktifkan Memory Integrity mencoba melakukan update, mereka akan mendapatkan pesan peringatan “Your PC settings need to be adjusted before upgrading to the latest version of Windows 10. Turn off memory integrity protection to continue”.

Dikutip dari halaman Microsoft, penyebab masalah ini adalah incompatibility pada display driver tertentu ketika memory integrity protection diaktifkan. Seperti yang dijelaskan Microsoft.

“An incompatibility has been found with certain display drivers and Windows 10, version 2004 when memory integrity protection is enabled.
To safeguard your update experience, we have applied a compatibility hold on these devices from installing or being offered Windows 10, version 2004.”

Cara Atasi Masalah

Untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna direkomendasikan untuk melakukan update display driver sampai versi paling baru, jika tidak ada driver terbaru yang tersedia dan pengguna masih mengalami masalah, pengguna bisa masuk ke Settings > Update & Security > Windows Security > Device Security > Core Isolations. Selanjutnya Matikan Memory Integrity dan Restart Perangkat.

Perlu diketahui bahwa Memory Integrity harusnya sudah terdisable secara default, sehingga pengguna yang tidak merubahnya dapat mendapatkan update Windows 10 May 2020 Update kapanpun setelah tersedia.

Selain itu Microsoft juga mencatat dalam halaman yang sama, mereka tidak merekomendasikan pengguna untuk menginstal update secara manual menggunakan Media Creations Tools atau ISO, karena bisa saja ada ketidak cocokkan hardware yang mengakibatkan System tidak stabil. “We recommend that you do not attempt to manually update using the Update now button or the Media Creation Tool until this issue has been resolved.” Kata Microsoft.

Baca Juga : Cara Terbaik untuk Update ke Windows 10 May 2020 Update

Silahkan berikan pendapatmu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Referensi : Microsoft, Techdows, Neowin

  NOSTALGIA BOS...!!! NOKIA 5310 XPRESSMUSIC REBORN! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.