Bagi yang belum tahu, sebelumnya Microsoft Nonaktifkan Alternate DNS Provider di Microsoft Edge Chromium, dengan itu pengguna tidak dapat menemukan opsi Alternate DNS Provider pada halaman Settings Microsoft Edge mereka.

Masalah ini telah diketahui dan kabarnya DNS Provider tersebut menjadi penyebab masalah performa yang menampilkan Downloading the proxy script ketika pengguna sehingga beberapa waktu lalu Microsoft harus menonaktifkan fitur ini.

Namun, sebuah kabar baik bagi kamu yang mengharapkan fitur ini kembali, karena hari ini Microsoft telah mengembalikan konfigurasi DNS Over HTTPS tersebut pada berapa channel rilis Microsoft Edge, termasuk Canary, Dev dan Beta, hanya saja untuk kamu pengguna Stable, tampaknya harus menunggu beberapa saat sebelum fitur ini diluncurkan melalui update yang akan datang.

Microsoft Edge Chromium Dev

Sebagai alternatif jika kamu adalah pengguna Microsoft Edge Chromium Stable dan ingin menggunakan DNS Over HTTPS kamu bisa menambahkan konfigurasi manual dengan value seperti pada gambar pertama diatas.

Yaitu dengan menambahkan https://chrome.cloudflare-dns.com/dns-query pada bagian Choose a service provider dihalaman edge://settings/?search=dns

Nah bagaimana menurutmu mengenai dikembalikannya fitur ini? komen dibawah guys, dan selamat berakhir pekan.. 😁

Via : Techdows

  ⚡️ 7 Alasan Memilih Mac Mini daripada MacBook, Sebelum Menyesal!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.