Home News Microsoft Kirim Sinyal Tidak Rilis Lumia Lagi

Microsoft Kirim Sinyal Tidak Rilis Lumia Lagi

lumia-windows 10 mobileMicrosoft memang dirumorkan bakal mengakhiri brand Lumia dan menggantikannya dengan Surface Phone. Kini Microsoft memberi sinyal bahwa itu memang akan benar-benar terjadi pada masa yang akan datang.

Hal ini nampak dalam keterangan Microsoft setelah penjualan bisnis feature phone Nokia kepada FIH Mobile. Microsoft memang menyebut tetap mendukung dan mengembangkan Windows 10 Mobile, dan menyebut Lumia serta partner OEM lain.

Tapi hanya ada 3 smartphone Lumia yang disebut Microsoft bakal tetap didukungnya: Lumia 950, 950 XL, dan 650 saja. Microsoft tidak menyebut bakal ada smartphone Lumia baru ataupun ada partner baru lainnya.

Janggalnya dalam keterangan tersebut, seakan-akan Microsoft memberi isyarat untuk “melupakan” smartphone Lumia lain terutama seri x40 dan x30 yang mulai mendominasi populasi smartphone Lumia.

Melalui Terry Myerson Microsoft memang pernah menyatakan bahwa Windows 10 Mobile bukan menjadi fokus utama mereka tahun ini. Namun ia menyatakan akan terus mengembangkan Windows 10 Mobile dan tengah menyiapkan smartphone berbasis Windows baru pada 2017.

Surface Phone sendiri diisukan menjadi pengganti Lumia dan memiliki 3 versi yang berbeda dimana akan disesuaikan dengan tingkatan harga dan kebutuhan pasar. Rumornya smartphone yang digadang-gadang sebagai smartphone terganas Microsoft ini bakal dirilis pada 2017 mendatang.

via The VergeMicrosoft

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi