Microsoft, baru baru ini telah mengkonfirmasi bahwa apa yang digambarkan sebagai “code problem” di Windows 10 menghasilkan masalah kompatibilitas dengan Microsoft Visio. Lagi dan Lagi, Masalah!.

Kali ini masalah mengarah ke pembekuan aplikasi alias “ngehang”, dan keterlambataan ketika membuka dan menggunakan aplikasi Office ini. Kesalahan ini sudah dialami saat menggunakan aplikasi web dengan keyboard, dan Microsoft mengatakan bahwa tampaknya hanya Windows 10 1903 saja yang terpengaruh.

Menurut pengelasan Microsoft dalam sebuah postingannya di halaman Status Microsoft 365, mengatakan “Pengguna mungkin mengalami kemacetan atau keterlambatan saat menggunakan aplikasi Microsoft Visio dengan keyboard,”

“Kami telah menentukan bahwa masalah kode dalam Microsoft Windows menyebabkan layanan Microsoft Visio berfungsi dalam kondisi terdegradasi ketika pengguna menggunakan Windows Build 1903 dan mengaktifkan fitur” Show text suggestions as I type “. Kami sedang mengerjakan perbaikan dan kami akan melakukan pengujian ekstensif untuk memastikan bahwa itu menyelesaikan masalah dengan benar sebelum menyebarkannya ke lingkungan yang terpengaruh. ”

Masalah Akan Diperbaiki!

Update yang direncanakan akan dirilis pada 6 Septermber nanti, dirumorkan akan membawa perbaikan dari masalah ini, namun kita sebagai pengguna hanya mampu berharap. Sementara itu Microsoft mengatakan bahwa pengguna dapat menggunakan solusi manual dengan menonaktifkan text suggestions di Windows 10.

Settings > Devices > Typing > Hardware keyboard > Show text suggestions as I type > Off 

Setelah selesai, Restart Windows 10 kamu, dan harusnya jika Windows 10 kamu terkena masalah, sekarang sudah diselesaikan.

Via : News Softpedia

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.