Ketika menjelajah internet kadang saya menemukan berbagai informasi menarik, terutama jika hal itu seputar Microsoft dan Windows. Karena sebagai penggemar Windows 10 yang sekarang perlahan mulai membencinya, seketika mulai terkagum andaikan Windows 10 seperti ini.

Via Reddit

Minimalis, Simpel dan Mantap, meskipun agak terlihat seperti salah satu Distro Linux yang saya lupa namanya. Namun akan sangat menarik sekali jika suatu saat Microsoft memberikan perubahan besar pada Start Menu Windows 10.

Terlebih lagi kawan kawan, sudah lama semejak Windows 10 dirilis, banyak perubahan User Interface dari versi ke versi, namun bagi saya sendiri, perkembangan tersebut bukannya malah bertambah bagus, namun kualitasnya semakin menurun saja. Salah satunya adalah Ketidak konsistenan Microsoft dalam masalah User Interface dan Komponen Sistem Operasi, bandingkan saja dengan Linux atau Mac, aplikasinya bisa dibilang lebih konsisten mulai dari Dock, File Manager, Disk Utility, dan App Storenya, Sedangkan di Windows 10 kita bisa melihat tiga komponen berbeda, diantaranya (Win32, UWP, dan bahkan aplikasi Classic seperti Disk management.).

Inkonsisten Apps
Coba bayangkan jika Disk Management, pake UWP, kan pasti Mantap.

Masih berkaitan dengan Postingan di Reddit, sepertinya ide semacam itu bukan sesuatu yang harus diabaikan Microsoft, karena justru ide ide dari pengguna kadang lebih baik dari apa yang diberikan. Sampai saat ini postingan dari u/MrZombieKiller di situs Reddit, sudah mendapatkan 1000 upvote, yang berarti banyak pengguna menginginkan perubahan.

Salah satu perubahan yang paling keren bagi saya adalah Fluent Design yang menyeluruh, dan membawa kembali semi transparan yang konsisten antara Taskbar dan Start Menu, karena jika dibandingkan dengan Sekarang, Taskbar dan Starmenu Windows 10 itu agak kurang konsisten.

Diatas tentunya hanya sebatas pandangan saya, bagaimana menurutmu? apakah postingan u/MrZombieKiller menarik perhatian kamu? silahkan berikan komentarmu dibawah.

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.