Akhir akhir ini, Microsoft telah mengkonfirmasi adanya sebuah Bug pada beberapa versi Windows 10 yang terhubung melalui dock thunderbolt akan berhenti berfungsi.

Microsoft mengatakan dalam sebuah Support Docummentnya, bug ini akan terjadi ketika perangkat melanjutkan dari statys daya Soft Off (S5) Power State jika Windows 10 versi 1709 – 1909 diinstal dengan Fast Startup Enabled. Microsoft juga mengklaim bahwa bug hanya terjadi ketika perangkat seperti keyboard, mouse, dan encryption key USB terhubung ke Dock Thunderbolt, dan ini hanya terjadi ketika langkah-langkah berikut diulang:

You connect the Thunderbolt Dock to the computer. Devices on the Thunderbolt Dock are enumerated.
You press the power button to put the system into a Soft Off (S5) power state. After the screen turns off, you remove the Thunderbolt Dock.
You wait for the S5 process to finish, plug in the Thunderbolt Dock, and then wait five seconds for the Thunderbolt Dock to become idle.
You power on the computer. Then, you check whether the mouse, keyboard, and USB key are functional.

Terkait bug ini, hanya ada tingkat kegagalan 5% untuk perangkat yang terpasang pada Thunderbolt Dock, dan ini bisa berhenti berfungsi meskipun tampaknya berfungsi dengan benar, tanpa masalah apa pun yang ditunjukkan pada Device Manager.

Sayangnya, tidak ada solusi selain melakukan restart perangkat. Atau menghubungkan kembali aksesori yang disebutkan sebelumnya ke Dock Thunderbolt.

Tidak disebutkan kapan perbaikan akan diluncurkan, namun sepertinya akan dimasukan kedalam update cumulative patch tuesday pada 12 Desember bulan depan.

Via : News Softpedia

  HP Gaming Terbaik 2019..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.