Masalah printing mungkin sudah tidak asing lagi untuk para pengguna OS Windows, karena beberapa bulan lalu pernah dikabarkan masalah yang sama terjadi di Windows 10.

Nah mengenai hal ini, ada masalah baru yang dilaporkan pengguna dan akhirnya dikonfirmasi Microsoft melalui halaman Windows 11 Health Dashboardnya, yaitu system yang menjalankan Windows 11 22H2 mungkin akan mendapati masalah dengan printer yang menggunakan Microsoft IPP Class Driver or Universal Print Class Driver.

Dengan kata lain, pengguna yang menggunakan driver Printer bawaan dari system Windows 11, mungkin akan mengalami gagal print dan mendapati masalah dengan printer mereka, termasuk gagal terkoneksi dengan printer.

“the problem can cripple printers’ ability to use color, two-sided or duplex printing, paper size and type settings, resolutions, and so forth.” dikutip dari Neowin.

Nah masalah ini menariknya hanya terjadi untuk para pengguna yang telah memperbarui Windows 11 mereka ke Windows 11 2022 Update (22H2), sehingga pengguna Windows 11 21H2 dan Windows 10 tidak perlu khawatir akan mendapati masalah ini.

Selain itu masalah ini juga tidak berlaku untuk pengguna yang menginstall driver printer secara spesifik sesuai dengan versi dan type printernya.

Via : Microsoft, Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.