Microsoft Konfirmasi Masalah Shutdown di Windows 11 Insider Canary 25324

Baru baru ini para pengguna Windows 11 Insider Canary 25324 melaporkan sebuah masalah dimana system yang mereka gunakan tidak dapat melakukan shutdown jika XBox Controller masih terhubung via kabel USB kedalam perangkat.

Baca Juga : Widget di Windows 11 Nantinya Bisa Dipindah Ke Kanan Taskbar

Nah masalah ini akhirnya dikonfirmasi oleh Microsoft, dimana selain tidak dapat melakukan shutdown, para pengguna Insider Canary Build 25314 dan 25324 mungkin akan mendapati green screen of dead ketika sleep saat Xbox Controller masih terhubung.

"Thanks for taking the time to report this - we're investigating an issue where if you have a wired Xbox controller connected then shutdown will hang. This is the same root cause as some insiders seeing bugchecks (or rather green screens) when the PC is asleep. We're working on a fix. " 

Microsoft saat ini sedang mencoba mengatasi masalah ini dan tentu kemungkinan besar perbaikan akan dihadirkan di Update Canary minggu depan. Namun yang pasti, jika kamu mendapati masalah ini, ada baiknya kamu mencabut semua Xbox Controller yang terhubung ke perangkat (laptop/ PC) Windows 11 Insider Canary kamu sebelum perangkat kamu Sleep atau Shutdown agar menghindari masalah yang dilaporkan ini.

Nah apakah kamu mendapati masalah ini? komen dibawah guys.

Via : @XenoPanther (Twitter), Feedback Hub, Neowin

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation