Untuk mengetahui kinerja browser yang pengguna gunakan memang cukup kompleks, selain melihat dari task manager atau system monitor, pengguna agak sedikit sulit melihat bagaimana kinerja browser berjalan di perangkat mereka.

Nah bahkan baik Microsoft dan Google terus mencari cara untuk meningkatkan kinerja di browser Edge dan Chrome mereka masing-masing, dan sebagai bagian dari peningkatan di Microsoft Edge, Microsoft baru baru ini telah memperkenalkan sebuah tool open source yang disebut dengan Microsoft-Performance-Tools untuk Linux dan Android, yang mana dapat pengguna gunakan untuk mengukur kinerja browser diberbagai system.

Meskipun toolset ini tampaknya untuk tujuan umum, Microsoft menekankan bahwa itu dapat digunakan untuk memantau dan mengukur kinerja browser. Untuk trace processing tooling yang digunakan, ini didasarkan pada metodologi yang sama yang telah digunakan untuk meningkatkan kinerja Windows dalam beberapa tahun terakhir. Nah selain itu, tool ini juga dapat digunakan untuk menawarkan lebih banyak informasi tentang apa yang dilakukan OS dan kode aplikasi pada suatu titik waktu, dan kerennya nih, jika kamu mau, kamu juga dapat menghubungkan tace dengan Windows Performance Analyzer (WPA).

Nah selain itu Toolset ini sendiri dibangun di atas .NET Core dan microsoft-performance-toolkit-sdk, yang berarti secara teoritis didukung pada OS apa pun yang didukung oleh .NET Core.

Secara umum, dengan tool ini kamu dapat menganalisa tracing, record trace, enable programmatic access dan lainnya.

Jika kamu penasaran, kamu mungkin dapat membaca dan mempelajari project ini lebih lanjut pada halaman GitHub berikut.

Via : Neowin

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.