Beberapa waktu lalu, sebuah kabar menarik hadir dari Microsoft, karena selain merilis update cumulative untuk sejumlah OS Windows mereka, mereka juga merilis Windows 11 SE yang ditujukan untuk para pengguna edukasi.

Dilansir dari halaman Resminya, Windows 11 adalah sebuah sistem operasi dari Microsoft yang telah dioptimalkan sebagai tool untuk pendidikan, termasuk pengguna Microsoft 364 yang dapat digunakan secara offline.

Meskipun pada dasarnya OS ini membutuhkan koneksi internet, namun Microsoft merasa bahwa ada lebih dari 16 juta siswa tidak memiliki koneksi ke luar sekolah, sehingga mereka merancang aplikasi Microsoft Office yang hadir di Windows 11 SE dapat bekerja secara offline.

Selain itu, jika kamu berharap bahwa Windows 11 SE ini sangat powerfull, tentu jangan terlalu berharap, karena Windows 11 SE diperutukan bukan untuk kegiatan yang powerfull, yah kurang lebih OS ini mirip dengan Chromebook karena memang ditujukan sebagai pengganti OS dari Google tersebut.

Yang menarik dari OS ini, pada Admin TI dapat menggunakan sebuah tool yang disebut dengan autopilot, dimana dengan tool tersebut admin dapat menggunakna Intune for Education untuk menerapkan dan mengelola perangkat Windows 11 SE darimana saja. Bahkan, dengan Intune for Educations, admin dapat memilih waktu untuk menginstall pembaruan hingga tidak mengganggu pembelajaran yang tengah dilakukan.

Selain itu, Microsoft mengatakan hanya admin TI yang dapat mengunduh dan menginstal aplikasi dan layanan untuk membantu menjaganya tetap aman.

Untuk informasi lebih jelasnya saat ini mungkin belum tersedia secara mendetail, karena OS ini baru saja diperkenalkan, namun jika sudah tersedia, tentu WinPoin akan membahasnya secara mendetail kedepannya. Ditunggu saja guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.