Malam kemarin, Microsoft sedikit melakukan kejutan dengan mengumumkan sebuah konsol baru bernama Xbox Series X, yang dirumorkan akan tiba di hari libur 2020 nanti.

Seperti yang ditulis Phil Spencer dalam postingannya memberi kita sedikit pandangan tentang generasi konsol xbox selanjutnya, menurut Spencer, Xbox Series X akan menjadi konsol paling powerfull yang pernah ada dan menetapkan sebuah standar baru untuk masalah kinerja. Secara khusus ia menyatakan bahwa perangkat ini akan memberikan tenaga 4 kali lebih besar dibandingkan Xbox One X. Waw.

The New Xbox Series X

Konsol ini dikatakan akan mendukung orientasi Vertikal dan Horizontal dan didesain untuk sesenyap dan seefisien mungkin. Konsol baru ini akan membawa controller xbox yang bentuknya telah diperbarui dan penambahan sebuah tombol share. Selain itu ada d-pad baru yang diturunkan dari Elite V2.

Dalam postingannya Spencer juga mencatat bahwa Xbox Series X akan mendukung game 4k hingga 60FPS dengan kemungkinan terbesar mendukung hingga 120 FPS termasuk dukungan Variable Refresh Rate (VRR), dan kemampuan 8K, tentu saja ini bukanlah sebuah konsol yang lemah!. CPU Xbox Series X ini akan ditenagai dengan CPU yang berbasiskan pada Zen 2 dan mendukung teknologi Variable Rate Shading (VRS). Microsoft juga mengatakan mereka secara virtual menghilangkan load time.

Sementara Microsoft masih memiliki banyak rahasia yang perlu diungkapkan, termasuk bagaimana kinerja yang diberikan, harga dan tanggal rilis, ini merupakan sebuah kejutan pembukaan untuk perangkat konsol yang datang jauh lebih awal dari yang diharapkan banyak orang.

Satu hal lagi yang patut untuk dipertanyakan adalah mereka menyebut konsol ini dengan ‘Series X’, pertanyaannya apa mungkin kedepannya akan ada seri lain dalam keluarga Xbox? 

Nah bagaimana menurutmu? kira kira harganya berapa ya? btw jadi ingat eriri spencer.

Sumber : Phil Spencer Via Xbox

  Review Smartwatch Murah 2020  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.