Microsoft pada awalnya mengumumkan Surface Hub 2 pada bulan April tahun lalu, dan pada bulan September, mereka gak jadi merilis Surface Hub 2 dan malah membagi perangkat menjadi dua model berbeda yaitu : Surface Hub 2S dan 2X. Yang Surface Hub 2S sudah tiba tahun ini, dan perangkat tersebut kurang lebih seperti Surface Hub asli dengan tampilan tetap. Namun Surface Hub 2X, dirumorkan akan dijadwalkan untuk tahun 2020 nanti, Surface Hub 2X juga dikabarkan akan menjadi hal yang semula ditunjukkan Microsoft untuk Surface Hub 2, dengan tampilan yang berputar dan pengalaman perangkat lunak yang memungkinkan transisi tanpa batas antara mode tampilan, di samping fitur-fitur lain seperti tile.

Untuk sementara, diharapkan bahwa perangkat akan dikirimkan dengan pengalaman Windows khusus berbasiskan Windows Core OS, namun sekarang, tampaknya tidak akan terjadi. Menurut Zac Bowden dari Windows Central, Microsoft Insider telah menyarankan bahwa varian Windows Core OS yang diberi nama kode Aruba, telah dibatalkan.

Perihal tersebut, Surface Hub 2X masih tetap akan datang, dan sebagai gantinya, perangkat ini akan menjalankan Windows 10X, yang diumumkan pada bulan Oktober lalu. Seperti yang kita tahu bahwa Windows 10X merupakan varian lain dari Windows Core OS, yang sebelumnya dikenal dengan codename Santorini. Sementara Microsoft menggembar-gemborkan OS ini sebagai OS untuk perangkat layar ganda seperti Surface Neo, Windows 10X juga diharapkan untuk berjalan ke form factor tradisional.

Satu pertanyaan yang diajukan Zac Bowden adalah apakah perubahan dalam pengembangan Windows 10X akan mempengaruhi jadwal rilis untuk Surface Hub 2X, yang merupakan suatu kemungkinan. Mengingat bahwa sebenarnya jadwal perilisan pada 2020 untuk perangkat Surface Hub 2X yang diberikan Microsoft masih berupa rumor dan belum ada kejelasan. Windows 10X juga diharapkan akan selesai pada bulan Juni tahun depan, jadi mungkin akan ada perubahan terkait hal ini, dan kita harus menunggu kabar lebih banyak dari Microsoft untuk memastikan perangkat ini apakah akan hadir dengan Windows 10X apa enggak.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan komentarmu dibawah.

Via : Windows Central

  Review Smartwatch Murah 2020  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.