Home News Microsoft Membuka Program Office Insider, Tetapi…

Microsoft Membuka Program Office Insider, Tetapi…

Hasil Polling: Inilah 5 Versi Microsoft Office Paling Populer di Indonesia

Program Windows Insider terbilang sukses, karena Microsoft berhasil mendapatkan banyak sekali feedback untuk pengembangan Windows 10, dan member insider bisa menikmati Windows 10 yang dikembangkan sesuai dengan apa yang benar-benar mereka perlukan.

Bahkan satu kelebihan lainnya, member insider yang tidak memiliki license Windows 10 bisa ikut menikmati genuine Windows 10 dari satu insider build ke insider build lainnya yang lebih baru. (Baca juga: Inilah Kejelasan Seputar Lisensi Gratis Windows 10 Bagi Windows Insider)

Kesuksesan program Windows Insider ini rupanya membuat Microsoft ingin melakukan hal yang sama juga dengan pengembangan Microsoft Office.

Yup..mereka baru saja membuka program Office Insider.

Tetapi berbeda dengan program Windows Insider, program Office Insider ini hanya bisa dinikmati oleh subscriber Office 365 berbayar. Dan begitu bergabung di Office Insider, maka subscriber Office 365 bakal bisa mendapatkan versi preview build dari Microsoft Office.

Pertanyaannya akankah ada banyak orang rela menginstall Office Preview yang notabene masih buggy, melalui Office 365 subscription mereka yang berbayar?

Mengingat Office banyak digunakan untuk kebutuhan kerja dan member Office 365 barbayar rata-rata merupakan pengguna Office untuk kebutuhan profesional, maka kita cukup meragukan popularitas program Office Insider ini kedepannya.

Seandainya saja program Office Insider bebas diikuti siapa saja, maka kemungkinan besar bisa sepupuler Windows Insider, dimana Microsoft mendapatkan banyak feedback dari member insider, kemudian feedback tersebut bisa membuat Office 2016 jadi lebih baik dan semakin menarik bagi orang lain untuk subscribe Office 365.

Dengan hanya dibolehkannya Office Insider untuk subscriber Office 365 saja, bagaimana pendapat kamu tentang masa depan dan popularitas dari program “Beta Access” ini?

Bagikan pendapat dan analisa kamu disini

via Office Insider

  Solusi Laptop Minim Storage  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • Muhamad Farhan Abi Karami

    Gak yakin dengan Subscriber Office 365,kebanyakan kan orang kantoran kalo gak perusahaan kalo gak bidang pendidikan,hmmm Insider here

  • Ngapain sudah bayar pakai yg buggy ?

    • Karena takut disalah gunakan kayak Windows Insider. Windows Insider kan gratis, tapi resiko bugnya gede dan bisa merusak komputer dalam kasus – kasus tertentu. tapi kalau Office Insider itu yang bug cuman softwarenya aja, jadi kalau softwarenya bermasalah ya tetep itu masih bisa dipakai selagi gak pakai fitur yang bermasalah dan itu gak mengganggu sistem kerja sistem operasi.

      Lalu jika Office Insider gratis, adakah orang yang menggunakan Office 365 atau Microsoft Office Retail ?.

  • markodet

    Office insider = office gratisan, pdhl 365 termasuk salah satu andalan pemasukan Microsoft. Jd wajar sih kalo program insidernya terbatas.

  • RiDho Ahmad

    intinya setuju ama gan Febian

  • semoga microsoft berubah pikiran :D