Sebuah kabar menarik hadir untuk para pengguna Microsoft Edge, karena beberapa waktu lalu, para pengguna mendapati sebuah prompt / pemberitahuan di browser yang memberitahu pengguna untuk berhenti mendownload Google Chrome.

Apa?, yap, seperti dilansir dari WinAero, prompt tersebut akan muncul ketika mencoba mendownload Google Chrome melalui browser Microsoft Edge Chromium.

Beberapa prompt tersebut mencakup :

  • “That browser [Chrome] is so 2008! Do you know what’s new? Microsoft Edge.”
  • “‘I hate saving money’, said no one ever. Microsoft Edge is the best browser for online shopping.”

Beberapa prompt tersebut lebih terlihat seperti permohonan Microsoft pada para pengguna untuk berhenti menggunakan dan mendownload Google CChrome yang sudah dirilis sejak tahun 2008 untuk digunakan di Windows 11 yang terbilang masih baru.

Mengenai hal ini rasanya cukup unik saja, karena selain cukup menyulitkan pengguna untuk mengubah default browser mereka, termasuk kini tidak dapat menggunakan edge deflector di Windows 11, kini ingin mendownload Google Chrome pun diberi notifikasi dulu.

Hingga saat ini, mungkin Microsoft akan terus mengirimkan popup menyedihkan ini, namun semoga saja Microsoft lebih memberikan kebebasan pada para pengguna untuk mengatur browser yang mereka suka.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : WinAero

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.