Entah apa yang sedang direncanakan Microsoft tentang pembaruan kedepannya, setelah dikabarkan akan meningkatkan Light Theme pada Windows 10 yang akan dirilis tahun depan ini, kali ini Microsoft dikabarkan merombak taskbar, dimana tersedianya fitur pencarian terpisah dengan cortana.

Baca Juga : Windows 10 Selanjutnya Akan Memiliki Peningkatan dalam Light Theme

Microsoft Memperkenalkan Fitur Pencarian Terpisah dan Pilihan Cortana di Windows 10 "19H1"
Sumber : windowsblogitalia

Yap Baru baru ini Microsoft  merilis pembaruan Windows 10 19H1 baru ke Windows Insiders namun fitur baru ini tidak terdaftar di changelog resmi Microsoft. Seperti yang dikabarkan WindowsBlogItalia Dengan pembaruan baru ini  pengguna sekarang dapat memisahkan ikon Cortana dan Pencarian di Taskbar. Tidak jelas apakah fitur tersebut diluncurkan ke semua pengguna atau jika itu adalah pengujian terpisah lain tetapi secara teori, ini akan memungkinkan pengguna menggunakan opsi Pencarian secara terpisah.

Saat ini, pengguna harus menggunakan Cortana untuk mencari file, dokumen, dan pencarian dengan menggunakan Bing dan Internet, tetapi mungkin akan segera berubah di build Windows 10 selanjutnya.

Microsoft Memperkenalkan Fitur Pencarian Terpisah dan Pilihan Cortana di Windows 10 "19H1"

Jadi gimana menurut kalian? apakah pembaruan yang digulirkan Microsoft ini akan berguna kedepannya? karena saat ini kita masih bisa menggunakan fitur pencarian hanya mengandalkan start menu saja. Berikan pendapat kalian tentang Pembaruan kali ini di kolom komentar dibawah.

via : MSPowerUser & WindowsBlogItalia

  Ada yang Aneh di Xiaomi Mi A3  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.