Sebelumnya semejak dirilisnya Windows 10 versi 20H1 aplikasi klasik Notepad akhirnya tersedia di Microsoft Store. Hal ini dilakukan Microsoft agar pengembangan Notepad dapat dilakukan lebih fleksibel tanpa ketergantungan (menunggu) update OS Windows 10.

Namun jika kamu perhatikan, dalam update terakhir Windows 10 20H1/2004 yaitu Build 19035 yang didistribusikan untuk Insider Fast dan Slow Ring, Microsoft malah menarik kembali Notepad dari Microsoft Store, dan kini menghilang.

Terkait hal ini, Microsoft belum memberikan alasan atas keputusannya untuk menarik Notepad dari Microsoft Store, tetapi sebaliknya menjelaskan bahwa pengguna yang sudah melakukan Pin Notepad versi Microsoft Store pada Start Menu atau Taskbar, harus melakukan Pin kembali untuk aplikasi Notepad versi Win32 sebelumnya.

“Thank you for all the feedback you provided on the Store version of Notepad. At this time, we’ve decided not to roll this out to customers,” Kata Microsoft

Baca Juga : Microsoft Merilis Windows 10 Build 19035 Ke Insider Fast & Slow Ring.

Berdasarkan opini saya, hal ini mungkin karena pengguna lebih suka menjalankan Notepad klasik dibandingkan notepad yang tersedia di Microsoft Store.

Namun kadang keputusan akan berubah, jadi kita tunggu saja kabar dari Microsoft apakah akan kembali mendorong Notepad ke Microsoft Store atau tetap menghilangkannya dan fokus ke versi Notepad lama.

Bagaimana menurutmu? share dibawah guys.

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.