Bagi sebagian orang mungkin ini adalah kabar kurang menyenangkan, karena kedepannya Microsoft akan secara otomatis menginstal Extensi Bing yang menjadikannya sebagai Default Search Engine di Google Chrome untuk pengguna dari Office 365 Professional Plus.

Tujuan dari langkah Microsoft ini adalah untuk mengaktifkan sebuah fitur Microsoft Serach yang baru yang akan berguna dalam Fungsi Bing.

“Starting with Version 2002 of Office 365 ProPlus, an extension for Microsoft Search in Bing will be installed that makes Bing the default search engine for the Google Chrome web browser,” Sebuah Microsoft support document menjelaskan. “By making Bing the default search engine, users in your organization with Google Chrome will be able to take advantage of Microsoft Search, including being able to access relevant workplace information directly from the browser address bar. Microsoft Search is part of Microsoft 365 and is turned on by default for all Microsoft apps that support it.”

Perubahan ini akan berlaku untuk Instalasi baru atau yang sudah ada, dan dimulai pada pertengahan Februari 2020. Selain itu pengguna bebas untuk beralih kembali ke Search Engine Favorit mereka. (tinggal hapus saja extensinya kan?)

Jangan Khawatir!

Nah beruntungnya perubahan ini hanya berlaku pada beberapa negara berikut dan berbasis pada IP Address mereka.

  • Australia
  • Canada
  • France
  • Germany
  • India
  • United Kingdom
  • United States

Jadi untuk kamu yang berada di Indonesia, harusnya untuk sekarang tidak akan menerima perubahan ini, namun sekali lagi perlu diperhatikan bahwa Lokasi lain bisa saja ditambahkan Microsoft. Terkait hal ini akan diberikan notifikasi melalui Message Center di Microsoft 365 Admin Center. Selain itu bagi kamu pengguna Firefox, kamu tidak akan terpengaruh juga akan perubahan ini, setidaknya sampai Microsoft membuat Extensi yang kompitable dengan Firefox.

Nah tentunya bagi kamu selain dari negara diatas, dan juga selain pengguna Microsoft Office 365 Pro Plus, kamu tidak akan mendapatkan perubahan ini. Jadi tenang saja.

Rekomendasi Artikel : Cara Cek Keaslian Lisensi Microsoft Office 2019

Saya sendiri masih setia dengan Microsoft Office 2019, apa kamu pake juga? Share komentar kalian dibawah mengenai hal ini guys.

Via : Microsoft, Thurrot

  Galaxy Z Flip vs Galaxy Fold, Mending Mana..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.