Microsoft benar benar mengerjakan banyak fitur baru untuk Windows 10 edisi berikutnya ini, Windows 10 yang direncanakan akan dirilis di musim semi 2019 akan membawa banyak fitur keren baru, dan salah satu fitur yang akan dimasukan oleh Microsoft adalah dukungan untuk Kaomoji.

Microsoft Mengenalkan Karakter Wajah Bawaan (Kaomoji) di Windows 10 "19H1"
Sumber : news.softpedia

“Kaomoji” (Karakter Wajah) untuk sekarang ini banyak digunakan di jejaring sosial terutama di jepang, dan karena itu Microsoft akan menyertakan dukungan bawaan untuk Windows 10. Emoji sekarang akan datang dengan simbol dan kaomoji seperti yang populer (╯ ° □ °) ╯ ٩(◕‿◕。)۶

Bagi yang belum mengenal kaomoji, Kaomoji (顔文字) is a popular Japanese emoticon style made up of Japanese characters and grammar punctuations, and are used to express emotion in texting and cyber communication. (via : kaomoji.ru/en/)

Kaomoji sekarang menjadi tren terbaru yang hanya mengandalkan teks biasa dan yang semakin populer belakangan ini. Dengan kaomoji sekarang digunakan secara luas, Microsoft ingin memberikan akses mudah ke karakter wajah paling umum untuk pengguna Windows 10.

Untuk saat ini Microsoft telah menyertakan dukungan untuk Kaomoji dalam Preview Windows 10 terbaru versi 18305 dan tersedia untuk Windows Insider di Fast Ring. Kaomoji termasuk dalam emoji UI dalam sistem operasi. Untuk pengujian, pengguna perlu menekan tombol Windows + Titik Koma di kotak teks untuk dapat menggunakan kaomoji baru dengan pratinjau pratinjau terbaru.

Microsoft Mengenalkan Karakter Wajah Bawaan (Kaomoji) di Windows 10 "19H1"

Bagaimana Menurut kalian dengan fitur kaomoji yang akan secara langsung tersedia di Windows 10 ini? berikan komentar kalian dibawah guys.

via : news.softpedia

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.