Sementara Microsoft sedang mengerjakan fitur baru utama untuk Windows 10, Microsoft juga tidak melupakan hal hal yang lebih kecil, termasuk Flyout Volume.

Setelah cortana yang dipisahkan dari Windows Search, kali ini Microsoft juga memberikan pembaruan dan peningkatan fitur pada Flyout Volume, dengan menambahkan kontrol dari music player di Windows 10.

Untuk saat ini, pengontrol ini muncul di sudut kiri atas pada Windows 10 setiap kali musik diputar. Di Windows 10 “19H1”, semua kontrol ini dipindah ke flyout volume, yang dapat kalian buka dengan mengklik ikon volume di sudut kanan bawah.

Pengembangan Sudah Dalam Tahap Lanjut

Seperti yang dikatakan Albatross didalam jejaring sosial Twitter, fitur ini “tampaknya siap untuk waktu tayang utamanya,” sehingga ada kemungkinan ia akan tersedia untuk pengguna dalam program Windows Insider segera.

Selain kontrol pemutaran, flyout baru juga menunjukkan sampul album bersama dengan perangkat yang memutar musik. Kemungkinan besar, flyout akan mengharuskan developher untuk memperbarui aplikasi multimedia mereka untuk mendapatkan manfaat dari fitur-fitur baru yang akan datang.

Windows 10 19H1 diharapkan akan selesai pada bulan Maret, sementara peluncuran publik akan dimulai pada bulan April, sesuai dengan jadwal rilis khas Microsoft.

Nah bagaimana menurut kalian tentang fitur baru ini? menurut saya sih berguna banget, apalagi kalo suka dengerim musik atau nonton video. Berikan pendapat dan komentar kalian dikolom komentar dibawah guys.

via : news.softpedia

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.