Microsoft baru saja mengumumkan sebuah fitur baru yang bakal menjadi bagian dari versi OneDrive di iOS dan Android. Fitur-fitur ini akan lebih mudah mendukung flow pekerjaan kamu jika pekerjaan kamu mengandalkan OneDrive. Penyimpanan Cloud memang kini makin membantu pekerjaan sehari-hari kita karena memudahkan untuk menyimpan data dan membagikannya kepada teman-teman satu tim. OneDrive adalah salah satu aplikasi penyimpanan cloud yang paling unggul di dunia, dan tentu saja akan sangat bermanfaat, apalagi jika kamu berlangganan Office 365 karena OneDrive memberikan ‘bonus’ ruang penyimpanan sebesar 1TB untuk setiap orang yang berlangganan. Daftar fitur baru itu mencakup dukungan untuk skenario mengambil gambar, berbagi catatan, dan banyak lagi. Inilah daftar fitur lengkapnya:

1| Skenario mengambil gambar yang ditingkatkan

Dengan update ini, kamu bisa menambahkan metadata kustom ke apa saja yang kamu scan dengan aplikasi ini. Setelah mengambil gambar, baik dengan foto atau scan, metadata akan muncul untuk mempermudah proses editing. Gambar dan metadata akan ditambahkan ke perpustakaan yang dipilih.

2| Berbagi Catatan Rapat

Saat melakukan scan catatan rapat, OneDrive akan mengingatkan kamu untuk membagikan hasil scan tersebut dengan orang-orang yang juga menghadiri rapat. Untuk melakukan hal ini, OneDrive akan memanfaatkan Microsoft Graph.

3| Dialog Berbagi Umum

File yang ada dalam OneDrive kini bisa dibagikan melalui lini aplikasi Microsoft seperti Word, Excel, dan PowerPoint.

Kapan kita akan menerima fitur ini? Microsoft mengungkapkan bahwa fitur ini akan mulai bisa digunakan di update terbaru November ini. Jadi dalam waktu dekat ini, kamu akan sudah bisa memanfaatkan fitur-fitur unik yang akan dapat membantu alur kerja kamu, apalagi jika pekerjaan kamu terikat dengan OneDrive.

 

Sumber: MSPoweruser

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.