7 Hal Seputar Windows Redstone yang Sebaiknya Kamu KetahuiWell, well, ternyata Microsoft benar-benar bekerja keras untuk mengembangkan Windows 10 lebih jauh lagi. Microsoft baru saja merilis Windows 10 build rs1_release_11082.1000 atau yang kita kelak kenal dengan Redstone. Build kali ini masih dalam pengembangan yang sangat awal sehingga kamu tidak akan menemui perubahan yang signifikan, Malah, kamu akan menemui berbagai masalah. Tapi, apa serunya jadi Insider kalau tidak berkenalan dengan berbagai bugs bukan? hehe

Berikut beberapa masalah yang sudah terdeteksi dan dirilis di Insider Hub app:

  • Language packages dan Features on Demand tidak berhasil diinstal pada build ini
  • Ketika meng-copy, menghapus, atau memindah file, tidak akan ada kotak dialog yang muncul
  • Pada build ini, aplikasi default untuk beberapa aplikasi akan direset. Musik dan video akan otomatis dibuka melalui Windows Media Playar. Setting ini bisa diubah dengan membuka Cortana atau Search, kemudian cari “Choose default apps by file type” untuk membuka halaman settingnya.

Update “Redstone” Bakal Membuat Windows 10 PC dan Mobile Kamu Semakin Menyatu

Microsoft sudah mengumumkan bahwa build kali ini hanya memfokuskan untuk meningkatkan OneCore, inti utama dari semua versi Windows 10.

Berikut isi dari blog tersebut:

“Pada build ini, kamu tidak akan melihat perubahan atau fitur baru. Saat ini, tim sedang fokus untuk peningkatan produk berdasar feedback yang kita dapat dari November update untuk Windows 10. Termasuk juga perubahan yang dirilis melalui kumulatif update untuk Windows 10 November Update dan semua ponsel yang menjalankan Windows 10. Kita juga sedang mengerjakan peningkatan struktural untuk OneCore, yang dimana menggunakan satu inti untuk Windows lintas device. Sederhananya, OneCore adalah jantung dari Windows, dan peningkatan untuk OneCore membuat pembangunan Windows lintas PC, tablet, smartphone, IoT, Hololens dan Xbox menjadi lebih efisien. Kita melakukan pembangunan kembali kode dan berbagai pekerjaan lain untuk memastikan OneCore sudah terstruktur optimal bagi tim untuk memulai menambah berbagai fitur di tahun baru.”

Untuk kamu para Insider yang penasaran banget dengan build kali ini, cukup update malelui Windows Update (Setting > Update & Security > Windows Update > Check for Update).

Bagi kamu yang sudah melakukan update, ayo bagikan pengalamanmu disini ya :)

Sumber: Microsoft

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.