Home News Microsoft Merombak Paint dengan Tampilan Baru dengan 3D Support!

Microsoft Merombak Paint dengan Tampilan Baru dengan 3D Support!

microsoft-merombak-paint-dengan-tampilan-baru-dan-3d-support

Kamu yang sangat Addict terhadap sistem operasi Windows, tentunya pernah menggunakan aplikasi Microsoft Paint untuk melakukan Editor gambar sederhana. Semenjak awal kemunculannya hingga di Windows 10, tampilan secara keseluruhan tidak ada perubahan yang mencolok sama sekali.

microsoft-merombak-paint-dengan-tampilan-baru-dan-3d-support

Namun kabar baiknya, Microsoft berencana akan merombak aplikasi tersebut.

Bersumber dari WalkingCat di Twitter yang membagikan video ‘Microsoft Paint Preview’. Dalam video tersebut, terlihat jelas bahwa tampilan Paint yang sudah dirombak habis dan mengikuti modern apps lainnya. Selain tampilannya, aplikasi ini juga membawa update baru dengan 3D support. Jadi kamu bisa melakukan membuat dan mengedit gambar secara 3D!. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa melihat video dibawah ini. (Klik tautan ini jika video tidak muncul)

Terlihat sangat menarik bukan?, perubahan tampilan ini tentunya sangat fungsional sekali untuk perangkat layar sentuh, dan 3D support yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan bangun ruang secara mudah bisa menjadi sinkronasi yang baru untuk perangkat Augmented Reality seperti HoloLens.

Dengan redesign Paint ini, kemungkinan besar akan menjadi Universal Windows Apps. Dan kedepannya, aplikasi legacy lainnya mungkin akan melakukan perombakan juga seperti File Explorer yang baru-baru ini muncul.

Source WalkingCat via The Verge

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.