Awal tahun ini Google memperkenalkan sebuah fitur bernama Tab Strip untuk browser Google Chrome mereka, dan karena sama sama berbasiskan Chromium, beberapa bulan setelahnya akhirnya Microsoft ikut menghadirkan fitur tersebut pada Edge Chromium mereka.

Bagi yang belum tahu, fitur ini akan memberikan sebuh tab baru di PWA ketika pengguna membuka sebuah link dengan cara open in new tab dari PWA yang terinstall.

Sebelumnya jika kamu adalah pengguna PWA, dan kamu ingin membuka sebuah link dengan cara klik kanan Open in new tab, kamu akan dilempar pada tampilan utama browser, dan dengan fitur Tab Strip ini, hal itu tidak akan terjadi lagi.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan PWA Tab Strip ini? berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Cara Mengaktifkan Tab Strip di Edge Chromium (Canary)

Sampai saat ini fitur Tab Strip hanya tersedia di Edge Chromium versi 88.0.678.0 atau yang lebih baru saja dan ketika artikel ditulis, versi tersebut masih ada di channel canary, jadi pastikan kamu menggunakan versi tersebut.

Langkah 1. Pastikan kamu sudah menggunakan Edge Chromium 88.0.678.0 atau yang lebih baru.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu masuk ke URL berikut : edge://flags#enable-desktop-pwas-tab-strip

Langkah 3. Selanjutnya silahkan kamu aktifkan / set enabled pada Desktop PWA tab strips.

Langkah 4. Relaunch Edge Chromium kamu.

Namun berbeda dengan Tab Strip di PWA Google Chrome, kamu disini harus membuat PWA dengan cara melakukan checklist pada bagian “Open as tabbed window” ketika kamu melakukan instalasi PWA, jika tidak PWA akan memiliki behavior yang sama seperti sebelumnya.

Dan setelah itu, kamu akan mendapatkan tampilan PWA seperti pada gambar berikut.

Fitur ini tentu sangat bermanfaat sekali, terutama para pengguna PWA, karena dengan ini kita tidak usah lagi membuka banyak tab dengan situs yang sama dengan yang telah kita install di PWA, misalkan saja Twitter, dengan itu kita bisa membuka banyak tab Twitter dalam window PWA nya sendiri dan tidak perlu lagi membukanya pada area utama browser.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Techdows

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.