Jika kamu adalah pengguna PayPal, ada sebuah kabar baru yang menarik untuk kamu nih, dimana kabarnya PayPal telah berkembang ke pasar management cryptocurrency.

Dalam pengumumannya beberapa waktu, sebagai tanggapannya terhadap peningkatan minat dari konsumen dan bank sentral dalam mata uang digital, PayPal akan menghadirkan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna PayPal untuk membeli, menyimpan atau menjual cryptocurrency dalam layanan mereka.

Selain itu PayPal berencana untuk berjalan lebih jauh dengan mengijinkan cryptocurrency sebagai dana untuk pembelian pada merchant yang sudah mendukung pembayaran PayPal.

Terkait hal ini, PayPal mengutip survey dari bank for International Settlements, yang mana mengatakan bahwa satu dari sepuluh bank sentral berencana untuk meluncurkan mara uang digital mereka sendiri dalam tiga tahun kedepan.

“The shift to digital forms of currencies is inevitable, bringing with it clear advantages in terms of financial inclusion and access; efficiency, speed and resilience of the payments system; and the ability for governments to disburse funds to citizens quickly (…). Our global reach, digital payments expertise, two-sided network, and rigorous security and compliance controls provide us with the opportunity, and the responsibility, to help facilitate the understanding, redemption and interoperability of these new instruments of exchange. We are eager to work with central banks and regulators around the world to offer our support, and to meaningfully contribute to shaping the role that digital currencies will play in the future of global finance and commerce.” Kata Dan Schulman, president and CEO of PayPal.

Terkait dengan dukungan cryptocurrency ini, PayPal akan mulai mengaktifkan manajemen cryptocurrency untuk pengguna di Amerika Serikat terlebih dahulu dalam beberapa minggu ke depan. Dan sebagai permulaan, pengguna akan dapat mengelola beberapa cryptocurrency populer seperti Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, dan Litecoin. Selain itu PayPal juga berencana untuk memperluas kemampuan ini ke layanan Venmo pada paruh pertama tahun 2021 depan, dan dengan hal tersebut juga akan memungkinkan cryptocurrency untuk digunakan sebagai media pembayaran pada awal 2021 mendatang.

Sampai saat ini hanya Negara Amerika Serikat saja yang dikatakan mendukung fitur ini, dan jika kamu tinggal disana, kamu dapat bergabung dengan daftar tunggu yang dapat kamu akses pada link berikut.

Nah bagaimana menurutmu terkait hal ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : PayPal, Neowin

  Sport Earphone Terbaik dari Huawei..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.