Seperti yang kita tahu, saat ini Windows 11 memiliki dua buah context menu berbeda, dimana satu yang default adalah bawaan Windows 11 dengan tampilan yang lebih moderen, sedangkan satu lagi yang bisa kamu akses dengan klik kanan sambil menekan tombol CTRL + SHIFT atau dengan klik pada show more options, adalah context menu lama yang telah hadir sejak era Windows sebelumnya.

Mengenai Context Menu tersebut guys, tahukah kamu ternyata dilansir dari @PhantomOfEarth di Twitter, tampaknya Microsoft mungkin akan menguji dan membuat context menu lama sebagai fitur aksesibilitas di Windows 11.

Hal ini ditandai dengan hadirnya fitur AccessibilityXAMLContextMenu yang ditandai dengan ID 39696859 yang bisa pengguna aktifkan menggunakan ViveTool di Windows 11 Insider Dev Build 25227 atau yang lebih baru.

Ketika ID tersebut diaktifkan, itu akan mengubah context menu dengan tampilan yang lama atau show more option secara default, seperti pada gambar berikut:

Jadi mungkin nantinya Microsoft tidak berencana untuk membuat context menu klasik ini sebagai opsional untuk semua orang, namun tampaknya mereka berencana untuk menambahkan opsi ini sebagai fitur aksesibilitas dan pengguna bisa mengaturnya secara manual dari halaman settings.

Dengan kata lain, nanti mungkin show more option akan benar benar dihilangkan dari context menu, namun pengguna bisa mengembalikan context menu klasik tersebut secara manual dari halaman settings.

Nah bagaimana menurutmu? tentu saja ini masih rumor dan masih dalam pengujian ya, kita lihat saja kedepannya akan seperti apa, dan apakah kamu siap jika context menu lama dihilangkan? komen dibawah guys.

Via : PhantomOfEarth (Twitter)

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.