Revolusi AI atau kecerdasan buatan memang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, bahkan sejumlah perusahaan besar sudah memperkenalkan AI dalam layanan mereka.

Nah tidak lupa, Microsoft pun baru baru ini mengungkapkan ChatGPT yang kabarnya akan menjadi sesuatu yang menarik untuk para pengguna, selain itu Panos Panay dari Microsoft juga dalam keynote AMD di CES secara jelas berbicara tentang integrasi AI dalam pengalaman Windows OS dimasa depan.

Mengenai hal tersebut, Microsoft mengharapkan untuk bertaruh lebih besar pada kekuatan cloud, sesuai dengan yang Panos Panay katakan mengenai Next Gen Windows dengan “blur the line between cloud and edge”.

Lalu apakah ini akan berkaitan dengan Windows 12?

Untuk hal tersebut, sayangnya Panos Panay tidak secara jelas mengacu pada Windows 12 atau versi Windows yang akan diluncurkan setelahnya, namun kemungkinan bahwa AI akan mengubah cara pengguna melakukan segalanya di Windows seperti yang Panos Panay katakan berikut:

“AI is going to reinvent how you do everything on Windows, quite literally. Like these large generative models, think language models, code gen models, image models; these models are so powerful, so delightful, so useful, personal. But they are also very compute intensive, and so we haven’t been able to do this before. We have never seen these intense workloads at this scale before, and they’re right here. It’s gonna need an operating system that blurs the line between cloud and edge, and that’s what we are doing right now,”

Sehingga bisa disimpulkan bahwa AI di Windows dimasa depan nanti akan terintegrasi dengan OS tersebut, dimana pengguna mungkin akan dibantu dengan teknologi yang ditanamkan didalamnya, meski memang hal ini masih menjadi misteri akan seperti apa nantinya, mengingat Windows 12 yang diproyeksikan akan diluncurkan ditahun 2024 atau 2025 sendiri masih dikerjakan secara tertutup oleh Microsoft.

Selain itu mungkin dengan Integrasi AI, system requirements dari Windows sendiri juga akan butuh lebih besar dimasa depan, jadi hal ini memang masih menjadi misteri.

Nah bagaimana menurutmu? apakah maksud Microsoft mengenai AI ini? komen dibawah guys dan berikan opinimu.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.