Dalam postingan Blog terbarunya, Microsoft mengungkapkan sebuah fitur baru yang mungkin akan segera hadir untuk semua pengguna, dimana fitur ini berkaitan dengan OneNote terkhusus untuk kamu yang sering membuat gambar, shape dan lainnya.

Mengenai hal ini, Katie Sullivan yang bekerja sebagai Product Manager di Office Natural User Interface team mengungkapkan bahwa akan ada peningkatan pada Pen & Ink Experience di OneNote on Windows, dimana nantinya pengguna bisa membuat garis dan bentuk sempurna dengan mudah seperti pada gambar berikut.

Cukup dengan membuat garis sederhana termasuk Arrow, Shape (circle, ellipse, triangle, square, rectangle, rhombus, trapezoid, pentagon, atau hexagon), nanti otomatis OneNote akan menyempurnakannya, bahkan jika gambar pengguna sangat buruk sekalipun, selama ada bentuk yang diinginkan, semuanya akan diotomatiskan.

Dalam halaman blognya, dijelas juga bagaimana fitur ini bekerja, mulai dengan menggambar secara manual, hingga menggunakan keyboard shortcut, untuk langkahnya mungkin kamu bisa baca pada halaman berikut.

Draw and Hold gesture 

  1. Using your pen, draw a line, arrow, or shape (circle, ellipse, triangle, square, rectangle, rhombus, trapezoid, pentagon, or hexagon) using a single ink stroke and hold it in place for a few milliseconds.
  2. After the shape gets converted, you can leave the ink as-is, or drag to resize or rotate the converted shape!

Shift key shortcut 

  1. To automatically draw a straight line between the starting point of your stroke and your cursor, press the Shift key before you start drawing your line.
  2. To adjust the length and angle of your line, continue to move your cursor, finger, or pen. NOTE: Your line will automatically snap to 0, 45, and 90 degrees.

Namun yang pasti, saat ini fitur tersebut masih tersedia untuk para pengguna Office Insider, dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Draw and Hold gesture: Version 2212 (Build 15926.10000) or later
  • Shift key shortcut: Version 2212 (Build 15914.10000) or later 

Nah menariknya, fitur ini adalah fitur yang diminta berdasarkan feedback dari pengguna, jadi cukup menarik untuk kita lihat bagaimana fitur ini bekerja dimasa mendatang.

Apakah kamu suka dengan OneNote? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.