Microsoft Office Sudah Didownload Lebih dari 100 Juta Kali di iOS dan Android

Dimulai sejak era Steve Ballmer dan berlanjut hingga Satya Nadella, Microsoft sudah beralih dari perusahaan software menjadi perusahaan device dan layanan. Bahkan kini mereka fokus di “mobile first, cloud first”, yang artinya mengutamakan mobile dan layanan cloud lintas platform. Bahkan Windows 10 sendiri disebut Microsoft sebagai layanan dan bukan software!

Untuk itu jangan heran kalau dalam beberapa tahun terakhir Microsoft getol banget membawa produk, layanan, dan aplikasi unggulannya ke platform lainnya. Itu memang menjadi target dan tujuan bisnis Microsoft saat ini: menguasai berbagai macam platform! (Bahkan Cortana juga dipastikan akan hadir untuk Android dan iOS)

Diantara berbagai macam produk buatan Microsoft, Microsoft Office merupakan salah satu produk yang mereka bawa ke berbagai platform. Beberapa saat setelah mengadakan laporan keuangan, dengan bangga CEO Microsoft Satya Nadella mengumumkan bahwa Microsoft Office telah didownload lebih dari 100 juta kali di iPhone, iPad, dan Android tablet.

Tentu saja sebagai pengguna Windows dan Windows Phone kita mungkin sedikit melirik sinis karena aplikasi unggulan di platform kesayangan kita bisa dinikmati oleh platform tetangga. Tetapi memang inilah Microsoft yang sekarang, Microsoft yang baru, dengan tujuan aplikasi dan produknya berkuasa di berbagai macam platform yang ada.

Tetapi jangan khawatir, Microsoft tidak serta merta meninggalkan kita begitu saja. Seiring dengan perilisan Windows 10 nanti (baik untuk desktop maupun smartphone), kita akan disuguhi dengan Microsoft Office Universal Apps yang berjalan di berbagai device dengan berbagai ukuran layar.

via mobile world live

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.