Jika kamu ingin menghapus Microsoft Office di Windows yang kamu gunakan, entah karena ingin memperbaruinya dengan versi yang lebih baru atau sekedar ingin menghapus aplikasi tersebut saja, kamu bisa menggunakan langkah klasik dengan menghapus Microsoft Office secara langsung dari halaman Settings > Apps, atau dari Control Panel > Program & Features, bahkan beberapa pengguna lebih cenderung suka dengan aplikasi Uninstaller seperti Iobit Uninstaller atau Revo Uninstaller.

Namun dalam beberapa kasus, Microsoft Office terkadang susah di Uninstall, entah karena mungkin masih digunakan oleh system, atau ada hal lainnya, nah untuk mengatasi hal tersebut, Microsoft merekomendasikan pengguna untuk menghapus Microsoft Office dengan sebuah tool ciptaannya yang bernama Microsoft Support and Recovery Assistant tool.

Lalu bagaimana langkahnya? berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu download Microsoft Support and Recovery Assistant tool.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu buka dan install Microsoft Support and Recovery Assistant tool tersebut seperti biasa.

Setelah kamu lalui license agreement dan lain sebagainya, kamu akan dihadapkan dengan tampilan seperti pada gambar berikut.

Langkah 3. Pada langkah tersebut, kamu bisa memilih versi Microsoft Office yang ingin kamu hapus, misalkan Microsoft Office 365 Professional Plus, silahkan check, kemudian klik Next.

Setelah itu, proses uninstaller akan berjalan, dan seperti biasa jika ada aplikasi Microsoft Office yang sedang terbuka, kamu akan diperintahkan untuk menyimpan data terlebih dahulu, selain itu setiap dokumen yang telah kamu edit juga tidak akan terhapus, karena yang terhapus hanya aplikasinya saja, jadi langkah ini aman.

Nah silahkan dicoba guys, inilah langkah alternatif untuk menghapus Microsoft Office menggunakan Microsoft Support and Recovery Assistant tool.

Referensi : PureInfoTech

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.