Seperti yang telah kita tahu, saat ini pada kolom pencarian Start Menu di Windows 11, ketika kita klik, maka kita akan dialihkan ke Windows Search secara otomatis.

Nah seperti pada video berikut

Namun kawan kawan, tampaknya Microsoft ingin membuat kolom pencarian tersebut dapat diklik tanpa harus berpindah ke Windows Search sebelum pengguna memasukkan kata kunci disana, hal ini bisa kamu lihat di Build Windows 11 Insider Dev Channel terbaru, dimana dengan mengaktifkan ID 38937525 melalui ViveTool, maka behavior dari kolom pencarian tersebut akan berubah.

Nah seandainya kamu ingin mencoba mendapatkan perubahan behavior ini, kamu bisa mengaktifkan fitur ini melalui ViveTool dengan perintah berikut:

.\vivetool /enable /id:38937525

Setelah itu, jangan lupa reboot Windows 11 kamu untuk menerapkan perubahan, dimana setelah itu, setiap kali kamu klik kolom pencarian di Start Menu, kamu tidak akan dialihkan ke Windows Search sebelum kamu mengetikkan sesuatu disana.

Bagaimana menurutmu mengenai behavior baru ini? komen dibawah guys.

Via : DeskModder, PhantomOfEarth (Twitter)

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.