Microsoft Perbarui Tampilan Aktivasi Produk Windows dan Office

Perubahan lain tampaknya kembali dihadirkan Microsoft pada salah satu layanan mereka, dimana kali ini perubahan terjadi pada desain dari Microsoft Activation Product, sebuah layanan web yang memungkinkan pengguna utnuk melakukan aktivasi dan melakukan troubleshoot terhadap aktivasi produk Windows dan Office yang telah pengguna beli sebelumnya.

Menurut sumber @XenoPanther melalui akun Twitter miliknya, ketika pengguna mendapatkan akses ke halaman ini saat menghubungi Microsoft melalui dukungan telepon, nantinya layar pertama yang akan tampil adalah meminta pengguna untuk memilih produk yang ingin diaktifkan, seperti Windows atau Microsoft Office.

Selanjutnya, jika pengguna memilih opsi Microsoft Office, akan ada tampilan lain termasuk pemilihan system operasi yang pengguna gunakan dan versi Office yang pengguna beli.

Perubahan ini sendiri dibuat agar para pengguna bisa dengan lebih mudah untuk melakukan pemilihan terhadap produk yang telah mereka beli, dimana ini tentu adalah sebuah perubahan yang bagus meski memang halaman ini tidak dibutuhkan semua pengguna.

Bagi yang belum tahu, Microsoft Activations Product sendiri adalah sebuah halaman khusus yang akan diberikan jika seandainya pengguna menghubungi Microsoft melalui telepon, dimana halaman ini biasanya diberikan pada pengguna yang mengalami masalah aktivasi produk yang telah mereka beli, dimana aktivasi nantinya akan dilakukan dengan menggunakan confirmation ID yang pengguna dapatkan.

Nah perubahan ini sendiri sayangnya tidak diketahui kapan mulai diimplementasikan, namun menurut sumber, perubahan ini mulai diterapkan pada awal tahun ini.

Via : Xeno Panther (Twitter)

Gylang Satria

Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan & jangan lupa beli buku saya di Google Play Book

Post navigation