Microsoft dalam beberapa update terakhirnya telah membawa sekian fitur dari Edge Legacy ke Edge Chromium, misalkan saja Impulse Scrolling, dan Full Screen Modenya, yang memang cukup menarik dan sangat bermanfaat untuk menambah pengalaman berselancar dengan Microsoft Edge.

Namun tahukah kamu, ada sebuah fitur yang tampaknya tidak akan Microsoft bawa ke Edge Chromium, fitur tersebut yaitu Reading List. Dan bagi yang belum tahu, Reading List merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan artikel, video dan konten menarik untuk diakses nanti.

Baca Juga : Suka Membaca Artikel Online? Maksimalkan Reading Mode di Edge!

Terkait hal tersebut, Community Manager for Microsoft Edge insiders, Missy Quarry mengkonformasi hal ini dalam threadnya.

“We wanted to thank everyone again for their feedback around Reading Lists. We have internally acknowledged that Reading List as a feature was not able to meet the needs of our users. While we do have some very passionate users of this feature, the truth is that it wasn’t used much in Legacy Edge. With these things mind, we have decided not to implement this feature into Chromium-based Edge”

Dalam halaman forum yang sama, Senior Software Engineer Elliot Kirk juga merekomendasikan pengguna untuk menggunakan third party extensions seperti Pocket sebagai alternatif dari Reading List, dan selain itu Kirk juga mengatakan bahwa pengguna sudah mulai bisa menggunakan fitur Collections, karena seperti yang kita tahu, mulai Edge Chromium 81 ada sebuah fitur baru yang hadir dalam versi ini yaitu Collections, bisa dibilang fiturnya mirip mirip dengan Reading List di Edge Legacy, kita bisa memanajemen halaman Web yang kita simpan untuk dibaca dan diakses dikemudian hari.

Baca Juga : Kenapa Pengguna Windows 10 Harus Pake Edge Chromium!

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur Reading List ini, silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dibawah guys.

Referensi : Techdows, OnMSFT

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.